Media Sosial bukan Penyebar Masalah, Mari Gunakan dengan Bijak


Hai sobatku sekalian, pada hari ini saya akan membagikan artikel terbaru untuk sobat.
Kembali lagi bersama saya Blogger Cool diblog saya sendiri. Lama rasanya saya tidak meracik artikel baru dan pada kesempatan ini saya akan kembali menghadirkan artikel terbaru yang sekiranya berkenan dihati sobat sekalian.

Media sosial? Siapa yang tidak kenal Media sosial (Medsos dijaman sekarang mungkin sobat sekalian sudah sangat banyak menggunakan Sosmed. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, Tumblr dst. Tetapi tahukah kamu apa pengertian dari Media sosial itu sendiri.

Seperti yang dikutip dari Wikipedia adalah Media sosial (sering disalahtuliskan sebagai sosial media) adalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual . Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui media sosial merupakan wadah berbagi antar sesama manusia dengan melalui media online, pada saat ini tak terbantahkan bahwa kita selalu menerima informasi melalui media sosial baik itu berita asli atau berita hoax.

Berita palsu atau hoax pasti sangat mengganggu kita para pengguna media sosial, tak terkecuali saya juga masih sering melihat berita hoax disebarluaskan. Saya juga tidak begitu paham apa sebenarnya apa manfaat bagi sang penyebar berita hoax itu sebenarnya, ingin terkenalkah? yang pasti ini sangat merugikan bagi yang orang-orang yang terkait akan berita tersebut.

Melalui tulisan ini saya mengajak para pembaca untuk memahami dan merenungkan agar kita bisa mencermati berita yang disebarluaskan melalui media sosial dengan bijaksana agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Berita hoax sangat merugikan berbagai kalangan, pada saat ini saja masih banyak media berita hoax melalui media sosial seperti chat, blog, maupun konten.
Saya mengganggap hal ini sangat tidak bermanfaat bagi sang penyebar maupun para penyimak berita tersebut, bilamana lagi ketahuan jika berita itu benar. Apakah tidak malu ya!

Mulai saat ini saya mengajak sobat sekalian untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga terciptanya lagi kondisi sosial yang baik bagi semua orang.

Sekian artikel yang saya hadirkan. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat sekalian, sebelum berpamitan saya meminta maaf jika ada kesalahan kata yang saya ucapkan. Dan terima kasih telah membaca artikel ini.
Sekian artikel yang saya sajikan sampai bertemu dilain waktu.
*Salam kompak persahabatan dari Blogger Cool*

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sepakat gan bukan medianya yang salah tapi manusianya yang harus lebih bijak.

    Main di blog ane juga ya gan www.delophedia.online

    BalasHapus