Hai sobatku sekalian, pada hari ini saya akan membagikan artikel terbaru untuk sobat.

Kembali lagi bersama saya Blogger Cool diblog saya sendiri. Sudah lama rasanya saya tidak ngepost artikel baru dan pada saat ini saya kembali menghadirkan artikel terbaru yaitu tentang fakta-fakta sosial media WhatsApp, Instagram dan Facebook.
Kemungkinan sosial media diatas sering digunakan sobat sekalian untuk melakukan aktivitas berselancar di dunia maya, akan tetapi apakah sobat sudah tahu fakta sesungguhnya dari ketiga media sosial di atas? Apa saja faktanya! Berikut fakta sesungguhnya dari ketiga aplikasi tersebut :

1. Satu Induk

Facebook, Instagram, dan WhatsApp merupakan media sosial yang satu induk yang diakuisisi oleh Facebook. Instagram pada tanggal 9 April 2012 diambil alih oleh Facebook dengan nilai sekitar $1 miliar. WhatsApp pada tanggal 6 Oktober 2014, Facebook harus membayar US $22 miliar.

2. Memiliki Fitur Yang Mirip

Ketiga Medsos ini pun memiliki fitur yang mirip yaitu fitur Stories/Cerita pada Facebook dan Instagram dan fitur Status pada WhatsApp, walaupun fitur tersebut agak berbeda tetapi dalam penayangannya memiliki batas waktu yang sama yaitu 24 jam.

3. Memiliki Konsep Yang Berbeda

Walaupun satu induk dan sering dibandingkan ketiga sosial media ini memiliki konsep yang jelas sangat berbeda, sehingga diantara perbedaan itu semuanya saling melengkapi. Seperti Facebook merupakan tempat komunitas sosial media, Instagram merupakan tempat berbagi foto, dan WhatsApp merupakan tempat bercakap-cakap (chatting).

4. Menghadirkan Fitur Baru

Selama perkembangannya kita dapat melihat ketiga sosial media tersebut menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik sesuai dengan kemajuan jaman.

5. Tempat Menjalankan Bisnis

Tidak diragukan lagi mulai dari Facebook, Instagram dan WhatsApp banyak digunakan orang-orang dalam menjalankan bisnisnya. Sampai-sampai yang terbaru aplikasi WhatsApp Business meluncur untuk para pembisnis yang ingin menjalankan bisnisnya dengan lebih baik lagi. Seperti yang dapat kita lihat sekarang banyak online shop yang tersebar diketiga sosial media tersebut.

6. Digunakan Banyak Kalangan

Ketiga aplikasi ini pun banyak digunakan oleh banyak kalangan dari berbagai usia untuk berbagai keperluan, misalnya WhatsApp digunakan untuk komunikasi bisnis bagi orang dewasa dan Instagram untuk keperluan upload foto bagi anak muda.

Diatas adalah beberapa fakta media sosial geng keluarga Facebook yang perlu sobat ketahui.
Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat sekalian, sebelum berpamitan saya meminta maaf jika ada kesalahan kata yang saya ucapkan. Dan terima kasih telah membaca artikel ini.
Sekian artikel yang saya sajikan sampai bertemu dilain waktu.
*Salam kompak persahabatan dari Blogger Cool*