Mengenal Sony Walkman, Perangkat Pemutar Portable Yang Berusia 40 Tahun


Sony Walkman hadir sebagai perangkat pemutar portable yang pertama kali dirilis oleh Sony pada 1 Juli 1979 dan kini sudah berusia 40 tahun. Sebagai perangkat tua, kondisinya sekarang pun harus digantikan oleh perangkat yang lebih modern. Saat awal kehadirannya Walkman diharapkan sebagai pemutar portabel yang dapat mengubah kebiasaan seseorang dalam mendengarkan musik.

Perlu diketahui Walkman dirancang oleh salah satu pendiri Sony yaitu Masaru Ibuka, yang merasa bahwa perangkat pemutar portabel Sony yang lama terlalu berat dan mahal. Kemudian, Sebuah prototipe dibuat dari Sony Pressman yang diotak-atik, dimana perangkat ini asalnya merupakan alat perekam yang dirancang untuk para jurnalis.

Sejak saat itulah popularitas perangkat ini semakin tinggi, bahkan berevolusi tidak hanya sebagai pemutar kaset, namun juga berkembang dengan Discman pemutar CD portabel yang sama populernya dengan generasi muda era itu dan membantu mempopulerkan cakram kompak sebagai format audio. Perangkat ini juga membuka jalan dengan hadirnya perangkat pemutar portabel masa kini.

Walkman memungkinkan konsumen untuk secara praktis membawa koleksi musik saat bepergian untuk pertama kalinya. Hal terbaik yang kalian dapat dari perangkat ini adalah dapat mendengarkan musik yang kalian inginkan setiap saat. Karena musik yang kita dengarkan dapat memberi motivasi dan merevolusi bagi setiap orang.

Kehadiran smartphone dimasa kini tampaknya menggantikan posisi Sony Walkman sebagai perangkat hiburan. Oleh karena perangkat masa kini jauh lebih modern dan memiliki segalanya, serta menawarkan fitur yang lebih baik dari perangkat lawas.

Posting Komentar

0 Komentar