Melakukan Kegiatan Programing Lewat Ponsel, Tidak Jadi Masalah!


Melakukan kegiatan programing biasanya membutuhkan minimal sebuah komputer atau laptop untuk menjalankannya, tetapi sekarang kegiatan programing sudah bisa dilakukan lewat smartphone atau ponsel kita sendiri. Hal ini mungkin agak sedikit sulit dilakukan, tapi bila sudah terbiasa nantinya pasti akan sangat mudah dilakukan.

Dalam melakukan kegiatan programing melalui ponsel kita membutuhkan aplikasi text editor untuk menulis bahasa pemrograman. Berikut text editor aplikasi rekomendasi saya, pakai aplikasi yang lain bisa juga.

1. Quick Editor
2. Code Editor

Kita bisa menulis bahasa pemrograman di text editor tersebut dan menyimpannya sesuai jenis filenya (contoh: .js (javascript), .py (python)).

Setelah itu kita perlu mengakses situs web yang bisa menulis kode dan mempunyai fitur menjalankan kode hasil bahasa pemrograman yang telah kita buat. Situs web yang saya gunakan adalah Repl.it
Kita bisa menulis kode, mengupload berkas kode, menjalankan kode, menyimpan kode hasil buatan kita dari situs web ini. Jika ada situs web yang sama bisa kalian gunakan juga, yang penting memiliki fitur yang sama.

Untuk bahan belajar bahasa pemrogramannya kalian bisa melihat situs atau aplikasi ponsel yang menyediakan materi bahasa pemrograman, serta melalui buku atau ebook yang membahas tentang bahasa pemrograman.

Sekian artikel yang saya hadirkan, Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat sekalian dan terima kasih telah membaca artikel ini.
*Salam kompak persahabatan dari Blogger Cool*

Posting Komentar

0 Komentar